Rabu, 28 Januari 2009

Lya Bagi Cerita!

Semester ganjil ini, hampir semua mata kuliah gue jadwalnya siang dan biasanya gue berangkat ke kampus sekitar jam 11 siang naik bus umum dan transit di Terminal Pulo Gadung.

Nggak tau kenapa, hari itu gue lagi minat naik kereta nggak kayak biasa karena rasanya udah lama banget nggak naik kendaraan yang selalu molor jadwal itu. Indonesia banget yah...

Gue start dari rumah jam 9 pagi dan sampe Stasiun Bekasi jam 10 pagi. Langsung aja gue melesat ke loket karcis dan gue milih naik KRL Jabotabek Ekonomi AC karena jadwalnya lebih dulu dateng daripada KRL Ekonomi biasa. Lebih mahal tapi lebih cepet. Gue perkirakan harus nunggu 40 menit.

Lima belas menit nunggu sambil berdiri di platform, gue masih have fun menikmati hiruk pikuknya dan ngerasain deru kereta yang lewat. Sensasi khas stasiun yang nggak bakal ditemui di tempat lain manapun.

Tigapuluh menit menunggu, dan menunggu.... gue agak mulai bete soalnya kaki gue mulai kesemutan dan tuh batang idung kereta ngga nongol juga...

Akhirnya... Terima kasih ya Tuhan... di menit ke 45, sebuah KRL Jabotabek muncul dari kejauhan. Gue semangat siap- siap rebutan tempat duduk sama puluhan penumpang lain yang berkerumun dipinggir rel. Saat kereta dateng, HAP! gue lompat ke pintu kereta yang terbuka otomatis dan bergegas duduk di atas bangku panjang berlapis beludru hijau lumut di dalam gerbong nyaman ber- AC...

Entah kenapa, orang- orang yang tadinya berebut masuk, berangsur keluar dan gue baru mikir... jangan- jangan ini bukan Ekonomi AC, tapi AC Expres yang lebih mahal.

Kebetulan banget, ada cewek berjilbab duduk di sebelah gue dan gue memutuskan buat nanya dia, "Mba, ini AC Express yah?" dengan nada polos ngga bersalah tapi tetap sok gaya.

Dan dia bilang dengan sotoy-nya.. "iya, betul!"

DAMN! taunya gue salah naik kereta... mana udah rebutan...

Terpaksa deh, akhirnya gue turun terus berdiri di tepi rel lagi dan cewek sotoy tadi tetap disitu dengan tenangnya.

Sekitar satu menit kemudian, kereta ekspres tadi beranjak pergi dan... gue liat cewek yang tadi gue tanyain, turun dari kereta dan berdiri nggak seberapa jauh dari gue.

WAKAKAKAKAK.... sotoy bangged yak! gaya ngomongnya sok bener, tapi taunya sama- sama salah juga!

Akhirnya gue nunggu kereta sampe 15 menit sambil cekikikan ngeliat cewek sotoy yang salting deket- deket gue itu...

selesai.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar